Pages

30 August 2012

Raih Keberhasilan dengan Membuat Orang Lain Berhasil


"Anda hanya bisa mendapatkan apa yang menjadi milik Anda dengan memberikan apa yang menjadi milik orang lain." (Wallace Wattles)

Apakah yang menurut Anda layak untuk Anda miliki? Mungkin satu kata ini adalah jawabannya: Sukses. Ya, pasti semua orang suka dan ingin sukses. Namun, sukses itu ada syaratnya, yaitu sebelum Anda meraih sukses bagi diri Anda, buatlah orang lain sukses terlebih dulu. Disadari atau tidak peluang Anda untuk meraih sukses ada di tangan orang lain. Bayangkan jika Anda pengusaha, apakah yang Anda lakukan agar produk Anda laris? Pastilah mencari konsumen. Bukankah konsumen itu orang lain? Bukankah pegawai yang Anda gaji sebagai sales adalah orang lain? Jadi, ternyata "sukses bergantung pada dukungan orang lain" (David, 1992:170). Tanpa orang lain, sia-sia sajalah semua jerih payah kita karena tak ada yang mendukung kita. Oleh karena itu, berpikirlah benar tentang orang lain kalau Anda menyadari bahwa kesuksesan itu tergantung pada dukungan orang lain.

Sumber kutipan:
101 Tips Kilat Berpikir Positif dan Berjiwa Besar (hal. 34-35)
Pengarang: Yopi Jalu Paksi
Penerbit: Media Pressindo
Tahun terbit: 2010
ISBN: 9797881830, 9789797881832

Terima kasih kepada BelajarInggris.Net atas kepercayaannya memilih tulisan saya menjadi salah satu pemenang dalam Lomba Blog 2010.