Pages

16 April 2012

Antara JUST DO IT dan IMPOSSIBLE IS NOTHING

Semifinal Liga Champions 2012 akan menampilkan empat tim yang mengenakan seragam yang disponsori oleh dua merek terkenal, NIKE(TM) dan ADIDAS(TM). Satu lawan tiga, karena NIKE(TM) yang menjadi "kit sponsor" Barcelona akan dikeroyok oleh trio ADIDAS(TM), kit sponsor Chelsea, Bayern Munich dan Real Madrid.

Dalam 10 tahun terakhir NIKE(TM) boleh berbangga karena mengantarkan klub-klubnya menjuarai Liga Champions sebanyak 6 kali (Porto 2004; Barcelona 2006, 2009, 2011; Manchester United 20010; dan Internazionale 2010), sedangkan ADIDAS(TM) mendapatkan 3 gelar bersama Real Madrid (2002) dan Milan (2003, 2007). Sebagai tambahan informasi, merk REEBOK(TM) sukses "mencuri" satu gelar pada tahun 2005 atas nama Liverpool.

"Just Do It" adalah semboyan merek NIKE(TM). Semboyan ini sangat cocok dialamatkan kepada Barcelona. Gaya permainan mereka mengutamakan kerjasama tim, penguasaan bola melalui operan-operan sederhana. "They just do it." Mereka melakukan aksi apa adanya tanpa atraksi-atraksi sensasional. Kesederhanaan bermain ternyata menjadi kunci sukses El Barca menguasai sepakbola antarklub Eropa.

ADIDAS(TM) memiliki semboyan "Impossible Is Nothing". Semboyan ini tepat sekali dialamatkan kepada Chelsea, Bayern Munich dan Real Madrid. Saat ini Barcelona adalah klub terbaik dunia. Status ini tidak dapat dibantah. Lalu, siapakah yang mampu menghentikan Barcelona? Ya, itu tadi, "impossible is nothing". Tidak ada yang mustahil karena sepakbola penuh dengan fenomena, drama, dan cerita.

FENOMENA:

Lionel Messi adalah "leading actor" Barcelona. Ia berbalut baju, celana, dan kaus kaki bermerk NIKE(TM). Tetapi Messi akan menari-nari di atas lapangan beralaskan sepatu bermerk ADIDAS(TM). Luar biasa! Jika anda menonton aksi Messi maka nikmati sajalah dan "just do it". Jika bola berada di kaki Messi maka "impossible is nothing".

Selamat menikmati Semifinal Liga Champions 2012.

No comments:

Terima kasih kepada BelajarInggris.Net atas kepercayaannya memilih tulisan saya menjadi salah satu pemenang dalam Lomba Blog 2010.