Pages

2 February 2011

Pebruari Bulannya Jantung Kita

Penyakit kardiovaskuler, termasuk di dalamnya stroke, menjadi penyakit No. 1 setidaknya di Amerika Serikat. Maka dari itu pemerintah AS berusaha keras untuk memerangi penyakit ini. Bahkan, inisiatif penanggulangan penyakit kardiovaskuler telah dilakukan sejak tahun 1963, yakni pada saat Presiden waktu itu mencanangkan bulan Pebruari sebagai "American Heart Month". Berikutnya, American Heart Association (AHA), bekerja sama dengan Lippincott Williams & Wilkins (LWW) memelopori penyelenggaraan Annual American Heart Month.

Meskipun penyakit jantung menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling mahal dan besar di Amerika Serikat, namun sebenarnya statusnya masih dapat dicegah. Setiap tahun AHA, bekerjasama dengan Centers for Disease Control and Prevention, National Institute of Health, dan sejumlah lembaga pemerintah lainnya menyusun sebuah statistik terkini tentang penyakit jantung, stroke dan kardiovaskuler. Di dalam statistik tersebut tercantum pula faktor-faktor resiko penyakit dimaksud. Laporan terkini ini mereka beri judul Heart Disease and Stroke Statistical Update. Dalam perkembangannya, statistik ini menjadi sumber yang sangat berguna bagi pelaku riset, paramedis, pembuat kebijakan bidang kesehatan, profesional bidang media, dan pihak-pihak lain yang membutuhkan.

Sumber: Lippincott Williams & Wilkins, 2011 | LWW Journals

No comments:

Terima kasih kepada BelajarInggris.Net atas kepercayaannya memilih tulisan saya menjadi salah satu pemenang dalam Lomba Blog 2010.