Pages

17 December 2010

Jelang Undian 16-besar Liga Champions Eropa 2010/2011

www.mirrorfootball.co.uk
Hari Jumat ini, tanggal 17 Desember, akan berlangsung undian babak 16 besar (knock-out fase pertama) kompetisi Liga Champions Eropa. Udian akan berlangsung pada pukul 11:00 GMT atau 18:00 WIB. Undian tahun ini dihadiri oleh legenda sepakbola Sir Bobby Charlton dan Ronnie Whelan (mantan kapten timnas Republik Irlandia).

Sebagai pengingat, tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2010/2011 adalah sebagai berikut:
Juara grup: Tottenham Hotspur, Schalke 04, Manchester United, Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, Real Madrid, dan Shakhtar Donetsk.
Runners-up grup: Inter Milan, Olympique Lyonnais, Valencia, FC Kobenhavn, AS Roma, Olympique Marseille, AC Milan, dan Arsenal.

Peraturan Undian

English Premier League menyumbang tim terbanyak, yakni empat tim. Artinya, semua wakil Inggris dalam Liga Champions musim ini berhasil lolos dari babak penyisihan grup. Setelah EPL, menyusul La Liga Spanyol dengan tiga tim (Barcelona, Real Madrid, dan Valencia) bersama Liga Serie A Italia  (Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma).

Perlu diketahui bahwa dalam undian ini berlaku peraturan bahwa tim yang pernah berjumpa pada penyisihan grup tidak dapat berjumpa lagi dalam babak 16 besar. Babak 16 besar Liga Champions juga memberlakukan peraturan bahwa dua tim yang berasal dari negara yang sama tidak akan berjumpa. Sebagai contoh AC Milan. I Rossoneri tidak akan dipasangkan dengan Real Madrid, Inter Milan, atau AS Roma, sehingga potensi lawan Milan pada knock-out fase pertama ini adalah selain keempat tim tersebut di atas. Dengan demikian pada 16 besar nanti akan terjadi kemungkinan duel menarik antara Milan melawan salah satu dari Chelsea, Manchester United, Barcelona, atau Bayern Munich.

No comments:

Terima kasih kepada BelajarInggris.Net atas kepercayaannya memilih tulisan saya menjadi salah satu pemenang dalam Lomba Blog 2010.