Pages

22 October 2009

Brandi Chastain

Brandi Denise Chastain lahir di San Jose, California, Amerika Serikat, pada tanggal 21 Juni 1968. Memulai karir sepakbola bersama Archbishop Mitty High School. Pada tahun 1986 Chastain mendapatkan penghargaan "Soccer America Freshmen Player of the Year" dari University of Berkeley California. Ia sempat absen sepanjang musim 1987-1988 karena menjalani operasi lutut.
Brandi Chastain bergabung dengan Santa Clara University pada tahun 1989 dan membawa tim ini ke "Final Four NCAA". Debut internasionalnya terjadi pada tanggal 1 Juni 1988 melawan Jepang. Sedangkan gol pertama (dan hingga gol ke-5!) ia cetak saat Amerika Serikat mengalahkan Meksiko 12-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 1991 Zona Concacaf, tanggal 18 April 1991.
Dari total 192 penampilan internasional, Chastain berperan sebagai bek sebanyak 103 kali dan gelandang sebanyak 89 kali.
Satu cerita yang tak terlupakan dari Brandi Chastain ialah "insiden bra" di Stadion Rosebowl, Pasadena, tanggal 10 Juli 1999. Kala itu ia merayakan gol penaltinya ke gawang Cina dengan melepas kaos hingga terlihat bra-nya. Insiden ini diabadikan dalam sampul majalah Time, Newsweek, dan Sports Illustrated. Menanggapi aksinya yang dianggap "gila" tersebut, Chastain hanya berujar,"Aksi saya Itu kegilaan sesaat. Saya tidak bermaksud apa-apa (selain meluapkan kegembiraan). Momentum itu adalah hal yang terindah dalam sepanjang karir saya sebagai pemain sepakbola."
Karir klub 1986 University of California Berkeley 1989 Santa Clara University 1993 Shiroku FC Serena 2001 Bay Arena Cyber Rays 2002 San Jose Cyber Rays 2009 FC Gold Price Karir Internasional 1988-2004 Amerika Serikat (192 penampilan, 160 gol) sumber foto: www.siliconvalleysoccercomplex.org

Blue Cheer

Blue Cheer terbentuk pada akhir dekade 1960an di San Francisco. Mereka lebih terkenal dengan julukan "power trio". Band ini digawangi oleh pemain bas/vokalis Dickie Person, pemain drum Paul Whaley, dan gitaris Leigh Stephens. Mereka mengusung aliran musik heavy metal dan membuat debut penampilan pada bulan Januari 1968 dengan album Vincebus Eruptum. Sebuah penampilan yang menjanjikan karena berhasil menduduki Top 40 bersama lagu hit Eddice Cochran, "Summertime Blues". Namun tak lama setelah penampilan perdana yang sukses ini, Blue Cheer mengalami pergantian personil. Leigh Stephens keluar digantikan Randy Holden setelah album kedua, Outsideinside (1968). Holden ternyata tidak betah lama dan keluar dari band setelah merampungkan album ketiga. Blue Cheer kemudian merekrut vokalis dan gitaris Bruce Stephens dan pemain keybord Ralph Burns Kelloggs untuk pembuatan album New! Improved! Blue Cheer (1969). Whaley mengundurkan diri dan digantikan oleh Norman Mayell, sehingga Dickie Person menjadi satu-satunya pionir Blue Cheer yang masih tersisa. Setelah itu Bruce Stephens keluar di tengah pembuatan album keempat, Blue Cheer (1969) dan digantikan oleh Gary L. Yoder. Formasi Peterson, Kellogg, Mayell, dan Yoder kemudian membuat album The Original Human Being (1970) dan Oh! Pleasant Hope (1971). Setelah album terakhir ini, Blue Cheer membubarkan diri. Pada tahun 1979, Dickie Peterson berusaha untuk menghidupkan lagi band yang ia bentuk hampir dua dekade lalu, dan usaha ini ternyata berhasil pada tahun 1985. Dengan formasi baru: Peterson, Whaley, dan gitaris Tony Rainer, Blue Cheer meluncurkan album bertitle The Beast Is Back. Personil Band: Dickie Person, Paul Whaley, Leigh Stephens, Randy Holden, Bruce Stephens, Ralph Burns Kellogs, Norman Mayell, Gary L. Yoder, Tony Rainer. sumber foto: www.pooterland.com
Terima kasih kepada BelajarInggris.Net atas kepercayaannya memilih tulisan saya menjadi salah satu pemenang dalam Lomba Blog 2010.