Pages

21 October 2008

Tanya Miss Gibol FIFA World Cup 2006

SCTV mengadakan pemilihan Miss Gibol sebagai salah satu program pendukung siaran khusus FIFA World Cup 2006. Kehadiran Miss Gibol di tengah malam jelas membuat suasana segar. Bagaimana tidak? Karena yang hadir adalah para gadis berparas cantik dan menarik.

Apakah ada fungsi yang signifikan dari Miss Gibol tersebut? Mungkin saja "Ya". Peran Miss Gibol adalah dalam acara-acara promosi Piala Dunia atau Siaran Nonton Bareng yang diselenggarakan oleh SCTV.

Bagaimanakah SCTV menentukan kriteria Miss Gibol tersebut? Jika dilihat dari kemampuannya dalam hal pengetahuan sepakbola, sepertinya sebagian besar dari mereka belum menguasai. Mereka lebih mengedepankan preferensi terhadap figure pemain. Sebagai contoh, seorang Miss Gibol mengidolakan Dado Prso dengan alasan striker Kroasia ini memiliki postur yang ideal atau potongan rambut yang bagus. Ada pula yang menurut saya terdoktrin oleh skenario sutradara; bahwa dirinya harus membela tim yang ia wakili. Jelas hal demikian tidaklah membangun. Apakah para Miss Gibol benar-benar menyukai sepakbola ataukah karena kesengsem terhadap pemain-pemainnya?

(Tulisan ini dibuat pada bulan April 2006)

No comments:

Terima kasih kepada BelajarInggris.Net atas kepercayaannya memilih tulisan saya menjadi salah satu pemenang dalam Lomba Blog 2010.